Kamis, 28 Februari 2019

Pegawai Lapas Tebo Mengikuti Teleconfrence Pembangunan Karekter Bagi Petugas Pemasyarakatan

Rabu, 27 Februari 2019 pegawai Lapas Tebo antusias mengikuti jalannya acara Pembangunan Karakter Bagi Petugas Pemasyarakatan di Ditjenpas melalui aplikasi Zoom. Sehingga meskipun acara diadakan di Jakarta, namun melalui teleconfrence pegawai lapas Tebo juga dapat turut menyaksikan. 


Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas pemasyarakatan. Sehingga dipandang perlu untuk menandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan  Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan, Kementrian Agama Republik Indonesia.

Selain itu acara ini juga diisi dengan pemberian motivasi kepada petugas pemasyarakatan yang disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama, Abd. Rahman Mas’ud.

Ia menyebut ada sembilan pinsip dasar kehidupan yang harus ditegakkan. Bukan hanya pembinaan karakter dari sisi agama, namun juga nilai-nilai universal, yakni:
  1. Etika sebagai prinsip dasar dalam kehidupan sehari-hari;
  2. Kejujuran dan integritas;
  3. Bertanggung jawab;
  4. Hormat pada aturan dan hukum masyarakat;
  5. Hormat pada hak orang/warga lain;
  6. Cinta pada pekerjaan;
  7. Berusaha keras untuk menabung dan investasi;
  8. Mau bekerja keras; dan
  9. Tepat waktu.
 Besar harapan kegiatan ini akan terus mengobarkan semangat kinerja petugas pemasyarakatan khususnya di Lapas Kelas IIB Muara Tebo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar