Kamis, 14 Februari 2019

VISI MISI DAN TATA NILAI LAPAS KELAS II B MUARA TEBO


Salah satu prasyaratan dari perencanaan yang baik adalah pemahaman atas kondisi internal dan eksternal serta faktor-faktor yang terdekat (endogen dan bersifat variabel) hingga yang terjauh (given, tak bisa dipengaruhi). Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo mempunyai rencana stratejik yang mencakup visi, misi, tujuan, sasaran serta kebijakan yang ingin dicapai selama kurun waktu 5 (lima ) tahun yaitu tahun 20015 s.d 2019.
VISI Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo yaitu :

“Masyarakat memperoleh kepastian hukum

   Visi merupakan keinginan ideal dan pencapaiannya bersifat jangka panjang, maka untuk merealisasikannya dibutuhkan misi. Misi Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo yaitu :
“Melindungi Hak Asasi Manusia

 
Pernyataan visi, misi dan tujuan perlu didukung oleh penerapan tata nilai yang memberi arah bagi seluruh pegawai dalam bersikap dan berperilaku ketika menjalankan tugas dan fungsinya. Tata nilai tersebut juga akan menyatukan hati dan pikiran dalam usaha mewujudkan seluruh program yang telah direncanakan. Untuk itu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo telah mengidentifikasi nilai-nilai yang harus dimiliki oleh setiap pegawai (personal values), diterapkan dalam melaksanakan pengelolaan proses pelayanan prima (process values), dan dikembangkan oleh setiap Seksi dan Subseksi kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo  (leadership values).
 
Tata Nilai yang bersumber dari Kementerian Hukum dan HAM RI ini perlu dikembangkan dalam diri setiap pegawai pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo dalam rangka mencapai keunggulan.
 
Tata Nilai tersebut antara lain : “ PASTI SMART “

1.      PROFESIONAL

2.      AKUNTABEL

3.      SINERGI

4.      TRANSPARAN

5.      INOVATIV

6.      SERIOUS

7.      MINDED

8.      ACTIVE

9.      RESPONSIVE

10.  TALK
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar