Selasa, 26 Februari 2019

Warga Binaan Lapas Tebo Antusias Membaca Buku

Lembaga Pemasyarakatan bukan lah tempat kurungan semata bagi warga binaan yang menghabiskan masa pidananya disini. Namun Lapas juga merupakan tempat pembinaan agar kelak ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat mereka mampu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. 

Salah satu program pembinaan di Lapas Tebo ialah pengadaan buku-buku bacaan di perpustakaan. Sehingga warga binaan dapat memuaskan minat literasi mereka. Tidak hanya ilmu yang didapat, namun buku juga menjadi media hiburan bagi mereka. 

Sumber buku-buku disini berasal dari perpustakaan daerah Tebo, dan juga ada donasi dari beberapa donatur. 

Salah satu warga binaan yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan bahwa dia senang dengan adanya perpustakaan di lapas Tebo. "Inilah hiburan kami terutama ketika di kamar, setelah selesai ibadah di malam hari, buku menjadi teman menjelang tidur".

Semoga dengan adanya perpustakaan ini, warga binaan lapas Tebo dapat menghabiskan masa pidananya disini dengan kegiatan yang bermanfaat. Serta ilmu yang didapat dapat diaplikasikan dengan baik ketika sudah kembali ke tengah masyarakat kelak.

Bagi masyarakat yang hendak mendonasikan buku-buku bacaan bagi warga binaan Lapas Tebo dapat menghubungi kontak yang tertera di sisi kanan blog ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar