Jumat, 15 Februari 2019

Berantas Alat Komunikasi yang Beredar, Tim Satgas Kamtib Lapas Tebo Lakukan Razia.


Kamis, 14 Februari 2019 sekitar pukul 19.30 WIB,  Tim Satgas Kamtib Lapas Tebo melakukan razia  / penggeledahan di kamar-kamar hunian warga binaan khususnya kamar warga binaan dan kamar warga binaan perempuan. Sedangkan kamar warga binaan laki-laki telah dilakukan penggeledahan sehari sebelumnya. 


Tujuan kegiatan ini untuk memberantas barang-barang terlarang yang beredar di dalam lapas seperti alat komunikasi, Narkoba, dan barang-barang berbahaya lainnya yang dapat memicu kerusuhan. 

Sebelum dilakukan penggeledahan kamar hunian, dilakukan penggeledahan badan kepada warga binaan oleh petugas. Dilanjutkan dengan memeriksa seluruh barang dan sudut-sudut yang ada di kamar. 


Hasilnya didapatkan satu buah handphone android, satu buah earphone, dua buah power bank, satu gelas dan piring kaca, beberapa sendok besi, dan satu paku besi. Semua barang temuan tersebut disita, dibuatkan berita acara, dan disimpan di gudang Kamtib untuk dimusnahkan. 


Lapas Tebo bertekad terus melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah dan memberantas barang-barang terlarang yang beredar di dalam blok hunian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar