Kamis, 14 Februari 2019

Kakanwil dan Para Kepala Divisi Kemenkumham Jambi Memberikan Pengarahan di Lapas Tebo

Senin, 11 Februari 2019 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Tebo mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan,  Kepala divisi Pelayanan dan Hukum , serta Kepala Divisi Administrasi. Adapun kunjungan ini dalam rangka Kegiatan Monitoring dan Evaluasi. 


Dalam arahannya Kakanwil DRS. AGUS NUGROHO YUSUF,. M.Si menyampaikan agar seluruh petugas dapat bekerja dengan baik dan disiplin. Jangan ada lagi, Pungli dan Narkoba yang beredar disebabkan oleh petugas. Terutama untuk para ASN yang baru dilantik, hendaknya memberikan gebrakan generasi baru yang bersih, dan saling mengingatkan jangan sampai ada perilaku yang menyimpang diantara rekan-rekan sesama petugas.



Sedangkan arahan dari kepala Divisi Pemasyarakatan FARID JUNAEDI, Bc.I.P., S.Sos., M.H menegaskan agar para petugas terutama petugas keamanan mematuhi dan melaksanakan SOP yang telah ditetapkan dalam bekerja. Salah satunya dengan menerapkan locker penyimpanan handphone petugas. Sehingga ketika masuk ke dalam blok hunian, steril dari alat komunikasi. 

Tambahan dari Kepala Divisi Administrasi, Dra. BETNI HUMIRAS PURBA, M.Si pentingya menerapkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani), salah satunya dengan pelayanan non diskriminatif. Dalam artian tidak tebang pilih dalam melaksanakan tugas dan aturan. Jika pengunjung biasa dilakukan penggeledahan, maka tamu-tamu baik itu kepala UPT bahkan Kakanwil wajib dilakukan prosedur yang sama.



PARSAORAN SIMAIBANG, S.H kepala Divisi Yankum juga menambahkan dengan memuji bahwa Lapas Tebo terlihat asri dan sejuk, jauh dari kesan seram "penjara" yang selama ini beredar di masyarakat awam. Lalu, beliau menyampaikan akan bermitra dengan lapas dalam segi pelayanan hukum dan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu yang ada di dalam Lapas

Tidak hanya ada arahan dari kakanwil dan para kadiv, untuk mencairkan suasana kepala divisi pemasyarakatan FARID JUNAEDI, Bc.I.P., S.Sos., M.H melaksanakan kejutan dengan memberikan hadiah snack dan minuman ringan kepada para petugas lapas tebo yang berulang tahun pada bulan Februari ini. Hal itu membuat suasanan menjadi lebih semarak meski hari sudah menjelang sore. 


Kalapas mewakili para petugas lapas Tebo mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan arahan kalapas yang memberikan percikan semangat agar dapat bekerja dan melayani warga binaan dan masyarakat dengan lebih baik kedepannya. Adapun acara ditutup dengan do'a dan foto bersama.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar