Jumat, 06 Desember 2019

Mebel Buatan Warga Binaan Lapas Tebo Tak Kalah Dengan Pengrajin Profesional

lapas tebo jambi
meja hias buatan warga binaan Lapas Tebo
Lembaga Pemasyarakatan bukanlah tempat untuk menghakimi mereka yang bermasalah hukum, namun tempat pembinaan agar ketika kembalinya ke tengah-tengah masyarakat, mereka dapat berbaur kembali dan memberikan manfaat untuk dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Begitu pula di Lapas Kelas IIB Muara Tebo, beragam pembinaan diberikan untuk warga binaan. Salah satunya adalah kegiatan kerja pertukangan, khususnya pembuatan mebel dan furnitur dari kayu. Kegiatan ini mendatangkan dua tukang profesional untuk mengajarkan cara pembuatan mebel kepada warga binaan Lapas Tebo.

lapas tebo jambi

lapas tebo jambi
 

Kini hasil dari pelatihan mulai tampak dengan kursi dan meja yang tampak indah menghiasi gazebo Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Pemesanan juga berdatangan dari petugas Lapas Tebo berupa meja dan kursi tamu, serta rak televisi.

Furnitur yang dibuat oleh WBP Lapas Tebo terbuat dari kayu pohon yang diambil di lingkungan Lapas. Sehingga betul-betul memanfaatkan bahan baku dari alam yang ada di sekitar Lapas. Jenis kayu yang dipakai juga tergolong berkualitas sehingga tetap kuat selama 10 - 15 tahun.
lapas tebo jambi

Bahkan peroduk hasil pertukangan WBP Lapas Tebo ini telah dilihat langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Jambi, Agus Nugroho Yusuf beserta jajarannya. Beliau menyampaikan rasa bangga atas kegiatan pembinaan skill yang positif dan menghasilkan produk berkualitas yang berdaya jual tinggi.

lapas tebo jambi

lapas tebo jambi

Semoga dengan adanya kegiatan ini WBP Lapas Tebo memiliki bekal ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Jika ada yang berminat dan ingin memesan furnitur buatan WBP Lapas Tebo, silahkan datang langsung ke Lapas Tebo yang beralamat di Jalan Lintas Bungo-Tebo Km.2 Kec.Tebo Tengah, Kab.Tebo, Provinsi Jambi. Harga Bersahabat, Kualitas Hebat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar