Kamis, 19 Desember 2019

Lapas Kelas IIB Muara Tebo Laksanakan Upacara Hari Bela Negara

lapas muara tebo jambi

Kamis, 19 Desember 2019 petugas dan WBP Lapas Kelas IIB Muara Tebo melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka Hari Bela Negara ke-71. Upacara ini dikomandoi oleh Kasubsi Poltatib, M.Robby dan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Kalapas Tebo, Ahmad Hardi. 


Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dijalani dengan khidmat oleh warga binaan dan seluruh petugas yang hadir. Dalam kesempatan ini, inspektur upacara, Ahmad Hardi menyampaikan bahwa peringatan Hari Bela Negara ini sangat penting terutama dalam mengingat kembali kepada kita semua untuk terus memegang teguh ideologi negara, yaitu Pancasila. Karena semakin majunya zaman, terkadang masyarakat Indonesia semakin melupakan dan meninggalkan ideologi negara. Padahal butir-butir Pancasila tersebut wajib diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

lapas muara tebo jambi

lapas muara tebo jambi

lapas muara tebo jambi

Ada pun rangkaian upacara adalah pembacaan pancasila, pembacaan ikrar bela negara, diperdengarkan lagu mars bela negara, serta pembacaan do'a. Upacara ditutup dengan laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara serta penghormatan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar