Selasa, 28 Mei 2019

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 Berlangsung Khidmat dan Lancar


Meski sedang dalam keadaan berpuasa, hari Senin 20/5/2019 sejak pagi petugas lapas Tebo tetap semangat mempersiapkan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111. Adapun upacara ini menjadikan sebagai pengingat dan pemantik bagi seluruh bangsa Indonesia agar tetap menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan perjuangan para pahlawan terdahulu.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan Kalapas Tebo bapak Ahmad Hardi, Bc.IP S.H, M.M selaku inspektur upacara. Beliau juga membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

Dalam sambutanya berisi mengenai Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

"Wilayah nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia".



Selain itu petugas upacara juga membacakan teks pembukaan UUD tahun 1945 dan juga Panca Prasetya Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) yang diikuti seluruh peserta upacara. 

Upacara juga diwarnai dengan menyanyikan lagu "Bagimu Negri" sebagai pengingat janji-janji generasi penerus kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta ditutup dengan do'a-do'a berisi rasa syukur dan permohonan agar Allah SWT terus memberikan rahmatNya agar selalu tercipta kedamaian dan persatuan antar sesama warga negara Indonesia. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar