Sabtu, 11 Mei 2019

Selama Bulan Ramadan, WBP Lapas Tebo Rutin Sholat Tarawih dan Tadarus.


Bulan suci Ramadan telah tiba menyapa semua umat muslim yang bertaqwa untuk menjalankan perintah dari Allah SWT berpuasa selama satu bulan penuh. Umat Islam bersuka cita menyambut bulan yang mulia ini. Tidak luput warga binaan pemasyarakatan (wbp) Lapas Tebo. 


Di bulan Ramadan ini, wbp yang beragama Islam  tidak hanya menjalankan ibadah puasa, namun juga rutin menjalankan sholat tarawih dan witir berjamaah dan dilanjutkan dengan Tadarus. 

Setiap malamnya selain regu jaga yang bertugas, akan ada petugas piket tambahan dari staff laki-laki dan perempuan yang bertugas mengawasi jalannya ibadah sholat tarawih berjamaah. Dengan demikian diharapkan proses pembinaan rohani ini berjalan lancar, aman, dan tertib. 



Tidak hanya sholat berjamaah dan tadarus kitab suci Alquran, namun juga ada tausyiah dari Uztad yang semoga dapat meningkatkan keimanan bagi siapa saja yang mendengarkan. 

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk pembinaan yang dinilai bagi warga binaan agar mendapatkan hak remisi dan CB/PB. Dengan mengikuti semua kegiatan pembinaan dengan baik, menjadi kelengkapan syarat mereka dalam mendapatkan hak-haknya. 

Semoga kegiatan ini akan terus berjalan secara istiqomah, aman, dan tertib selama bulan Ramadan berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar