Minggu, 05 Mei 2019

Pegawai Lapas Tebo Melaksanakan Upacara Hari Bakti PAS dan Kenaikan Pangkat Pegawai

Sabtu, tanggal 4 Mei 2019 para pegawai lapas Tebo sudah bersiap sejak pukul 07.30 WIB lengkap dengan mengenakan seragam PDU I. Dikarenakan hari itu diadakan upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 55 dan kenaikan pangkat beberapa orang pegawai. 


Sebenarnya upacara hari bakti PAS utamanya sudah dilaksanakan tanggal 27 April 2019 yang dipusatkan di bagian barat yaitu di Lapas Sarolangun secara gabungan. Untuk itu diadakan upacara kembali secara internal di Lapas Tebo. 

Upacara dimulai dengan pembacaan sejarah pemasyarakatan yang dibacakan oleh Kaur Keuangan dan Kepegawaian, bapak Amrizal S.Hi. Kemudian dilakukan penghormatan umum yang dipimpin Komandan upacara yaitu, M.Robby S,Sos. kepada Kalapas bapak Ahmad Hardi Bc.Ip, S.H, M.M  bertindak selaku inspektur upacara.


Dalam upacara tersebut inspektur upacara turut memimpin proses mengheningkan cipta bagi para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, dan memimpin pembacaan Pancasila sebagai dasar negara. 

Kemudian inspektur upacara membacakan sambutan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan. Dimana dalam sambutan itu menegaskan para petugas pemasyarakatan untuk terus bekerja dengan menjunjung tinggi integritas. 

Kegiatan ini juga dibarengi dengan prosesi penyematan tanda pangkat dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat 9 orang pegawai. Dua orang pegawai dari golongan tiga, dan tujuh orang lainnya dari golongan dua. Prosesi ini berlangsung dengan khidmat dan haru karena turut disaksikan istri para pegawai. Dalam upacara ini, ibu-ibu Dharma Wanita juga turut hadir sebagai peserta upacara.



Upacara diakhiri dengan do'a dan penghormatan umum kepada inspektur upacara. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, tertib, dan khidmat. 




Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan arisan dharma wanita, dan syukuran kenaikan pangkat serta silahturahmi menjelang bulan Ramadan 1440 H. Acara tersebut diisi dengan tausyiah dari Uztad dan do'a bersama. Serta ditutup dengan makan-makan bersama. 

Semoga acara ini tidak hanya mengobarkan semangat para pegawai Lapas Tebo untuk terus meningkatkan kinerja, tetapi juga mempererat silahturahmi antara pegawai dan keluarganya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar