Jumat, 07 Juni 2019

Kunjungan Hari Raya Idulfitri di Lapas Tebo Ramai dan Lancar



Idulfitri yang merupakan hari raya umat Islam, bukan hanya milik sebagian golongan saja namun milik seluruh umat Islam di dunia tak terkecuali warga binaan pemasyarakatan (wbp) Lapas kelas IIB Muara Tebo.
Pada Rabu pagi, 5 Juni 2019 wbp Lapas Tebo telah bersiap dengan baju muslim dan atau mukena yang bersih dan rapi. Semua wbp antusias untuk mengikuti sholat ied berjamaah di lapangan Lapas Tebo.

Tidak hanya sholat dan mendengarkan khutbah, namun pada hari raya ini warga binaan bersuka cita karena menerima remisi hari raya Idulfitri. Adapun jumlah warga binaan yang mendapat remisi berjumlah 207 orang. Hal ini tentu menambah semarak Idulfitri bagi warga binaan yang merayakan.

Pukul 09.00 WIB kunjungan untuk masyarakat dibuka. Keluarga wbp datang berbondong-bondong untuk turut merayakan lebaran bersama anggota keluarga/saudaranya yang berada di dalam Lapas Tebo. 

Jumlah pengunjung yang datang berpuluh kali lipat dibanding hari biasanya. Antusiasme ini dirasa wajar mengingat Idulfitri merupakan momen kebersamaan sekali dalam setahun. Adapun jumlah pendaftar pengunjung sebanyak 109 rombongan, dengan 1000 orang lebih. 

Meskipun pengunjung yang datang membludak, semua mekanisme kunjungan dapat berjalan lancar dan tertib sampai waktu kunjungan berakhir. Hal itu dikarenakan petugas piket kunjungan sudah mengetahui tugasnya masing-masing.

Selain itu untuk membantu tenaga penggeledahan orang dan barang, turut serta bantuan dari Polres Tebo yaitu dua orang Polis laki-laki dan dua orang Polisi wanita. Sehingga proses pemeriksaan badan dan barang menjadi lebih cepat. 





Semoga dengan datangnya hari raya yang penuh kemenangan ini, Allah SWT dapat mengampuni semua dosa-dosa yang telah lalu. Amin ya Rabbal Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar