Selasa, 14 Mei 2019

Nikmatnya Buka Bersama Di Lapas Muara Tebo

Bulan suci Ramadan identik dengan buka puasa bersama. Karena selain terdapat keberkahan di dalamnya juga dapat mempererat tali silahturahmi. Maka dari itu pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 dilaksanakan acara buka puasa bersama para pegawai dan ibu-ibu dharma wanita Lapas Kelas IIB Muara Tebo. 

Adapun acara ini diselenggarakan secara gotong royong, dimana para pegawai dan ibu-ibu dharma wanita membawa aneka lauk pauk, kue-kue, serta ta'jil es buah yang menyegarkan bagi seluruh hadirin yang hadir pada sore hari itu. 


Acara dimulai dengan pembukaan oleh protokol dan sambutan dari Kalapas, bapak Ahmad Hardi Bc,Ip, S.H, M.M. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua pegawai dan keluarga sehingga tersajinya aneka makanan dan lauk pauk untuk disantap bersama dalam buka puasa bersama kali ini. Semoga atas apa yang dilakukan, semuanya mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT. 

Seharusnya acara ini juga turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi beserta rombongan. Namun karena satu dan lain hal, beliau baru sampai setelah magrib. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausyiah dari Uztad Khudri yang menyampaikan keistimewaan berpuasa di bulan Ramadan. Sehingga menjadi motivasi bagi semua yang hadir untuk terus semangat menjalankan ibadah puasa hingga tiba hari raya Idul Fitri.


Setelah itu acara ditutup dengan do'a dan ketika beduk dan Adzan Magrib berbunyi, suasana tampak mulai riuh dan ramai karena semua hadirin asik menikmati segarnya Es buah dan kue-kue kudapan ringan. 


Setelah melaksanakan sholat magrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan makan prasmanan bersama. Hal ini tentu menjadi momen yang menyenangkan mengingat tidak setiap hari para pegawai dan keluarga bisa berbuka bersama-sama seperti ini. 

Semoga acara buka puasa bersama selalu terselenggara setiap tahunnya sehingga terciptanya silahturahmi yang erat antara keluarga pegawai satu sama lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar