Jumat, 26 April 2019

Penghormatan Terakhir, Petugas Lapas Tebo Laksanakan Upacara Pengantaran Jezanah.

Rabu (24/4) malam, seluruh petugas Lapas Tebo mendapatkan kabar duka yang mendalam, atas meninggalnya salah satu pegawai yang bernama bapak  Bohari bin Sugono. Kalapas Ahmad Hardi Bc,Ip, S.H, M.M langsung menugaskan kasibinadik sebagai PLH Kalapas untuk membentuk panitia upacara pengantaran jenazah.

Keesokan paginya hari Kamis (25/4), para petugas setelah apel melaksanakan gladi untuk persiapan upacara pengantaran jenazah. Sekitar pukul 09,00 WIB upacara dimulai di kediaman almarhum di Desa Baru Kelurahan Muara Tebo. 

Upacara dimulai dengan penghormatan dari komandan upacara (M.Robby, S.Sos) kepada Inspektur Upacara (Saripuddin, S.E) dan dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup almarhum oleh bapak Amrizal S.E. Kemudian sambutan dari inspektur upacara sekaligus pelepasan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. 


Selanjutnya dengan membacakan alfatihah, para petugas lapas Tebo mengusung keranda jenazah almarhum ke Masjid setempat untuk disholatkan, dan dilanjutkan dengan mengantar sampai ke pemakaman. 



Inilah penghormatan terakhir yang dapat dilakukan oleh seluruh rekan-rekan di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Muara Tebo. Adapun kesalahan beliau telah dimaafkan oleh seluruh rekan dan kami mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar