Senin, 26 Oktober 2020

Lapas Kelas IIB Muara Tebo Membuka Galeri Untuk Memasarkan Produk Kerajinan Unggulan Warga Binaan


Setelah beberapa kali melaksanakan kegiatan pelatihan pembinaan kemandirian mebeulair, pengelasan, dan pertanian, maka semakin banyak tenaga terampil dari warga binaan Lapas Kelas IIB Muara Tebo yang menghasilkan produk-produk kerajinan yang bernilai ekonomis.

Awalnya produk-produk yang telah dibuat hanya dipajang di dalam Lapas dan pemesanan hanya datang dari kalangan pegawai Lapas Tebo saja. Namun karena kualitas produk yang bagus, informasi menyebar dan pesananan mulai berdatangan dari masyarakat Tebo dan sekitarnya. 

Untuk itu Kalapas Kelas IIB Muara Tebo, berinisiatif membuka galeri untuk memajang hasil karya kerajinan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Galeri ini pun dibangun oleh warga binaan yang telah mengikuti pelatihan pengelasan.

Kini Galeri tersebut sudah siap dalam memasarkan produk-produk unggulan dari Lapas Kelas IIB Muara Tebo berupa meja tamu, meja makan, meja cafe, meja tv, kursi teras, meja sudut, aneka rak bunga, pagar, mainan anak, dan banyak lagi yang bisa produk yang bisa dihasilkan sesuai dengan request dari pemesan.



 






Ada juga beberapa bibit bunga dan buah, bagi masyarakat yang gemar dan berminat dengan tanam-tanaman. 

Dengan adanya  galeri ini berharap dapat menarik lebih banyak atensi dan stigma positif dari masyarakat Tebo dan sekitarnya  terhadap warga binaan di Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Bahwa narapidana pun dapat berkarya jika diarahkan dan dibina dengan baik. 

Ada pun hasil penjualan dari produk-produk ini akan dibagi sesuai peruntukannya yaitu untuk PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), untuk warga binaan yang membuat produk, dan untuk kas. 

Untuk pemesanan aneka perabot rumah tangga dari besi dan kayu, Anda dapat dapat langsung ke Lapas Kelas IIB Muara Tebo pada hari dan jam kerja yaitu Senin-Kamis 08.00-14.30 WIB, Jum'at 08.00-13.3- WIB, dan Sabtu 08.00-11.00 WIB. Serta dapat pula memesan melalui kontak berikut 0812-7304-7129.


1 komentar:


  1. berbagai bonus besar menanti di IONQQ
    ayo di tunggu apa lagi, segera bergabung bersama kami di IONQQ
    WA: +855 1537 3217

    BalasHapus