Selasa, 10 November 2020

Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Tebo Ikuti Upacara Virtual Memperingati Hari Pahlawan


Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sosial Republik Indonesia perihal  penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-75. Maka seluruh pegawai Lembaga pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo turut hadir dalam pelaksanaan upacara Hari Pahlawan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada hari Selasa (10/11/2020).

Ada pun pada tahun ini tema hari pahlawan nasional adalah “Pahlawanku Sepanjang  Masa” yang dilaksanakan terpusat dari Aula Oemar Seno Adji Lt.18, Ditjen KI Gedung Ex. Sentra Mulia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jakarta, dimulai jam 08:00 WIB sampai dengan selesai.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Freddy Harris, selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara menyampaikan apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka. "Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa" ungkap Dirjen KI tersebut.



 

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Freddy Harris juga menyampaikan bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan. "Mari kita tunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai, dan saling menghormati satu sama lain," ucapnya.

Meski dilaksanakan secara terpisah secara virtual di UPT masing-masing, namun upacara tetap berjalan lancar dan khidmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar