Rabu, 02 Oktober 2019

Lapas Tebo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Untuk mengingat jasa para pejuang dan tokoh-tokoh yang memperjuangkan Pancasila sebagai ideologi negara Republik Indonesia, maka tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai peringatan Hari Kesaktian Pancasila. 


Maka Lapas Kelas IIB Muara Tebo turut andil dalam peringatan tersebut dengan menggelar upacara di lapangan Lapas Tebo yang dihadiri oleh seluruh petugas.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan Kasi Binadik, Saripuddin, yang bertindak sebagai inspektur upacara, mewakili Kalapas yang melaksanakan upacara di Kanwil Kemenkumham Jambi. 
Upacara diisi dengan pembacaan pancasila oleh inspektur upacara, dan pembacaan pembukaan UUD 1945 serta pembacaan Ikrar oleh petugas. 



Setelah itu turut pula diperdengarkan lagu Andhika Bhayangkari yang liriknya menyatakan ragamnya kekayaan Indonesia namun tetap disatukan dengan ideologi yang sama, yaitu Pancasila, untuk menuju Indonesia yang jaya. 

Kemudian upacara ditutup dengan pembacaan do'a dan laporan oleh komandan upacara yaitu M.Robby (Kasubsi Poltatib). Upacara berjalan lancar dan khidmat.




1 komentar: