Jumat, 18 Oktober 2019

WBP Lapas Tebo Dapatkan Penyuluhan Hukum Dari Tim Kanwil Kemenkumham Jambi

Kamis, 17 Oktober 2019 sekitar pukul 14.00 WIB sekitar tiga puluh orang warga binaan Lapas Tebo bersiap duduk di ruang kunjungan. Hal tersebut dikarenakan adanya acara penyuluhan hukum oleh tim penyuluh hukum dari kantor wilayah Kemenkumham Jambi. 


Ada pun acara dibuka dengan sambutan dari Ka.KPLP Agung Sulistyo, mewakili Kalapas. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran penyuluh hukum dari kantor wilayah. Dengan demikian semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi warga binaan Lapas Tebo. 

Selanjutnya penyuluhan dimulai, dengan pemateri dari tim penyuluh hukum Kanwil Kemenkumham Jambi, Nurhadi. Untuk menghilangkan rasa kantuk pada para warga binaan yang hadir, beliau mencoba melakukan ice breaking dengan cara melakukan permainan konsentrasi tepuk tangan. Permainan tersebut sempat mengundang tawa diantara warga binaan dan pemateri.

Dalam penyampaiannya beliau menghimbau agar warga binaan dapat mentaati semua peraturan dan kebijakan yang ada di Lapas Tebo. Hal tersebut akan berimbas baik bagi pembinaan dan hak-hak warga binaan. 

Nurhadi juga menyampaikan untuk mengisi waktu selama di Lapas dengan kegiatan yang bermanfaat, terutama kegiatan keagamaan. Disiplin diri untuk menjalani semua kegiatan positif di Lapas akan membuat hari-hari terasa cepat berlalu sampai habis masa pembinaan di Lapas Tebo. 

Untuk mengurangi rasa gelisah di hati warga binaan, Nurhadi menyampaikan agar senantiasa berdo'a kepada Allah SWT. Hanya dengan ibadah dan do'a maka hati akan terasa lebih tenang. 

Acara ditutup dengan mengucapkan hamdalah dan foto bersama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar