Rabu, 18 September 2019

Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi Pimpin Apel Pagi di Lapas Tebo

Ada yang berbeda pada apel pagi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Tebo pada hari Rabu tanggal 18 September 2019. Apel yang biasanya dipimpin oleh Kalapas kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi, Farid Junaedi. 

Kedatangan beliau untuk memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran di Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Ada beberapa poin yang beliau sampaikan, diantaranya adalah untuk berhenti menjadi pemakai/pengedar/kurir bagi petugas yang masih bermain karena pihak Kepolisian dan BNN sedang gencar-gencarnya memberantas penyalahgunaan Narkotika terutama di kalangan ASN.

Bagi petugas yang tidak pernah menyentuh barang haram tersebut, semoga terus berada dalam koridor dan integritasnya. Adapun godaan narkotika tidak akan sebanding dengan kerugian yang akan diderita. 



Lebih lanjut juga beliau menyampaikan kepada seluruh petugas yang hadir untuk berhenti dan menjauhi pungutan liar (pungli) dalam layanan apapun. Baik itu untuk pengurusan PB, CB, penempatan kamar, layanan kunjungan, semua harus bersih dari pungutan liar. Farid berpesan untuk melayani masyarakat dengan integritas tanpa imbalan apapun.

Dalam pengarahannya, Farid juga menyampaikan pesan KaKanwil Kemenkumham Jambi yang memiliki wacana untuk merotasi petugas sesuai dengan kinerja dan integritasnya. Mutasi tersebut akan disesuaikan dengan tingkat security Lapas/Rutan di Prov.Jambi yaitu minimum security, medium security, dan maksimum security.


Terakhir Farid berpesan kepada semua petugas Lapas Tebo untuk terus menjalani tugasnya dengan baik, karena sejatinya petugas Pemasyarakatan adalah petugas pembinaan dan keamanan. Beliau juga menghimbau untuk terus menjaga kesehatan terutama di tengah cuaca berkabut asap akhir-akhir ini. 

Apel pagi ditutup dengan do'a bersama. Kemudian Kepala Divisi Pemasyarakatan menyambangi semua petugas untuk bersalaman diikuti dengan Kalapas dan seluruh pejabat. Terakhir ada sesi foto bersama seluruh petugas di bidang pengamanan dan staf Lapas Tebo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar