Senin, 15 Juli 2019

Kalapas Muara Tebo Membuka Acara Pembinaan Kemandirian Bagi WBP


Senin, 15 Juli 2019 sekitar 30 orang warga binaan pemasyarakatan (wbp) Lapas Kelas IIB Muara Tebo sudah duduk rapi di dalam aula. Hal itu dikarenakan adanya acara pembukaan pembinaan dan pelatihan kemandirian bagi wbp yang akan berlangsung selama lima hari kedepan. 

Adapun acara ini dibuka dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Saripuddin, kasi binadik selaku ketua panitia. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan arahan dari bapak kalapas dan bertujuan untuk memberi bekal ketrampilan bagi warga binaan.


Selanjutnya kalapas Ahmad Hardi turut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan dan pembinaan secara resmi. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa ini adalah kesempatan baik bagi wbp untuk menyerap ilmu agar dapat digunakan kelak ketika sudah selesai menjalani masa pidananya. 




Acara ditutup dengan pembacaan do'a bersama dan menyanyikan lagu Bagimu Negri lalu dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar