Jumat, 21 Juni 2019

Kalapas Tebo Adakan Rapat Evaluasi Keamanan dan Ketertiban


Kamis, 20 Juni 2019 Kepala Lapas Kelas IIB Muara Tebo, bapak Ahmad Hardi memimpin langsung rapat evaluasi kemanan dan ketertiban yang dihadiri oleh seluruh jajaran kamtib lapas Tebo. Adapun tujuan rapat evaluasi ini untuk terus meningkatkan kinerja pengamanan dan ketertiban di Lapas. 

Dalam pengarahannya bapak Ahmad Hardi menyampaikan untuk terus meningkatkan kedispilinan kedatangan jam kerja, dan kerapihan berpakaian. Hal itu merupakan unsur utama untuk menilai kinerja seorang petugas pengamanan. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan agar para petugas terus bekerja sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan segera berkoordinasi dengan komandan / ka.KPLP/ Kasi adm kamtib, jikalau terdapat gangguan keamanan. 

Tidak hanya memberikan pengarahan satu arah, kalapas juga membuka tanya jawab kepada peserta rapat yang terdiri dari komandan jaga, anggota regu jaga, serta staf KPLP dan kamtib, untuk memberikan pertanyaan dan arahan.



Diantaranya adalah bapak Adeng, selaku anggota regu jaga yang memberikan masukan agar segera di pasang CCTV mengingat rawannya beberapa titik yang bisa menjadi celah pelarian di Lapas Tebo. Hal itu diamini oleh kalapas dan memang dalam waktu yang akan datang CCTV akan segera dipasang. 

Lain lagi dengan bapak Winner yang meminta agar toilet di pos atas segera diperbaiki, guna kenyamanan petugas yang berjaga di pos atas. Hal itupun ditanggapi kalapas untuk segera ditindaklanjuti bekerja sama dengan ka.KPLP.


Begitu pula hal-hal teknis pengamanan lainnya seperti penambahan petugas P2U untuk pemeriksaan di portir, pemeriksaan lebih rinci terhadap bawang baraan pengunjung, dan sebagainya. Rapat evaluasi ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik kedepannya dalam bidang keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Muara Tebo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar