Selasa, 16 Juli 2019

Lapas Tebo Kedatangan Pegawai Baru Disambut Dengan Pembukaan Orientasi


Selasa, 16 Juli 2019 terlihat ada yang berbeda pada waktu apel pagi dilaksanakan. Lapangan tempat melaksanakan apel terlihat lebih ramai dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan adanya pegawai baru sejumlah 8 orang, yang merupakan pindahan dari LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak).

Tambahan pegawai ini sesuai dengan permintaan Kalapas kepada Kakanwil Kemenkumham Jambi beberapa waktu lalu. Dikarenakan memang jumlah personil pengamanan di Lapas Tebo terbilang masih kurang.

Adapun untuk menyambut para petugas baru ini, diadakan acara pembukaan orientasi yang bertempat di Aula Lapas Tebo. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dengan khidmat.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ka,KPLP yaitu bapak Agung Sulistyo selaku koordinator pelaksana. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa orientasi untuk kedelapan petugas baru ini nantinya akan dilaksanakan selama 10 hari kerja. Dibagi dalam tiga bagian yaitu olahraga pagi, kegiatan baris berbaris, dan pengenalan lingkungan Lapas.



Dilanjutkan dalam sambutan Kalapas, bapak Ahmad Hardi menghimbau agar para petugas baru cepat menyesuaikan diri di tempat yang baru dengan mengikuti segala aturan yang berlaku. Adapun orientasi ini bertujuan agar mereka bisa menyiapkan diri menjadi petugas handal terutama dalam keperluan upacara yang sering diadakan di Lapas.

Acara kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, Pembacaan do'a, serta foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar