Jumat, 19 Juli 2019

Inilah Kegiatan Orientasi yang Diberikan Kepada Petugas Baru di Lapas Tebo

Sebanyak delapan orang petugas pria pindahan dari LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Sungai Buluh ke Lapas Tebo mengikuti orientasi sejak tanggal 17 Juli 2019. Orientasi ini berupa pembekalan fisik dan materi agar mereka siap menjadi petugas yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIB Muara Tebo. 


Mengingat bahwa situasi dan kondisi di LPKA dan Lapas Tebo tentu sangat berbeda karena warga binaannya jauh lebih beresiko tinggi dibandingkan anak-anak didik di LPKA. 

Untuk itu setiap pagi tepat pukul 06.00 WIB mereka wajib berkumpul  di lapangan Lapas Tebo untuk memulai lari pagi. Kegiatan ini dipimpin dua orang pegawai Lapas Tebo sebagai instruktur tetap, dan  didampingi beberapa pejabat struktural serta anggota pengamanan. 




Tidak hanya lari pagi, namun serangkaian latihan fisik lainnya juga dilakukan seperti push up, sit up, dan jumpin jam. Tujuannya agar fisik mereka semakin kuat dan sehat dalam melaksanakan tugas pengamanan nantinya. 

Selain latihan fisik, mereka juga mendapatkan pelatihan materi untuk mengenal lingkungan Lapas Kelas IIB Muara Tebo dengan lebih baik. Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai tanggal 27 Juli 2019 yang rencananya akan ditutup dengan kegiatan outbound bersama seluruh petugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar