Minggu, 14 April 2019

Lapas Tebo Peringati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 13 April 2019 masjid At-Taubah Lapas Tebo disemarakkan oleh warga binaan yang telah berpakaian rapi dengan sarung, baju koko, dan kopiah. Dikarenakan pagi itu warga binaan dan petugas Lapas Tebo mengadakan acara peringatan Isra' Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema "Sukseskan Pemilu Damai 2019 dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan".

Tema tersebut diusung dikarenakan memang pada tanggal 17 April 2019 akan diadakan pemilu Capres-Cawapres dan anggota legislatif serentak di seluruh Indonesia. Termasuk warga binaan Lapas Tebo juga turut menjadi daftar pemilih. Untuk itu dalam sambutannya Kasibinadik, bapak Saripuddin S.E yang mewakili Kalapas menyampaikan perlunya sinergi dari semua pihak untuk menciptakan pemilu damai. Karena perdamaian merupakan hal yang juga dicontohkan oleh Rasulullah SAW. 


Selain itu diharapkan peringatan Isra' Miraj ini menjadi momentum penyambutan Bulan Ramadhan yang juga tidak lama lagi akan datang. Diharapkan semua warga binaan dan petugas dapat memperbaiki amalan ibadahnya dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh bapak M.Suprio dengan didampingi saritilawah dari warga binaan. Lalu diisi dengan acara inti yaitu penyampaian ceramah agama oleh uztad Drs.H.Saipuddin, S.Ag.


Dalam ceramahnya beliau menyampaikan agar warga binaan memanfaatkan kesempatan menjalankan ibadah terutama di bulan Ramadhan nanti sebaik-baiknya. Apalagi mengingat di dalam lapas mereka dapat menjalankan ibadah dengan fokus karena tidak bekerja dan mengurus urusan lain seperti halnya di luar lapas. Jadikan pula ibadah di dalam lapas sebagai penjemputan hidayah dari Allah SWT. Sehingga kelak tiba saatnya keluar dari lapas, dapat menjadi pribadi yang lebih baik. 

Acara kemudian ditutup dengan do'a oleh Uztad, dan dilanjutkan dengan menikmati kudapan ringan yang telah disediakan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar