Kamis, 18 April 2019

Pemilu 2019 di Lapas Kelas IIB Muara Tebo Berjalan Lancar dan Damai

Tepat pada tanggal 17 April 2019, masyarakat Indonesia melaksanakan pesta demokrasi pemilihan peminpin negara dan anggota legislatif yang akan mewakili aspirasi masyarakat. Termasuk di Lapas Kelas IIB Muara Tebo, seluruh petugas tetap masuk kerja seperti biasa demi menjaga keamanan dan ketertiban jalanya pemilu di dalam lapas.

Terutama bagi petugas yang bertugas sebagai KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sudah siap sedari pagi dengan baju batik dan penutup kepala tradisional Jambi bagi perempuan yaitu Tengkuluk dan ikat kepala tradisional Jambi bagi laki-laki yang dissebut Lacak. 



TPS 032 di Lapas Tebo mulai dibuka sejak pukul 07.00 WIB, sekitar pukul 08.30 WIB mulai berdatangan pemilih dari pegawai dan keluarganya yang bertempat tinggal di komplek lapas Tebo. Kemudian dilanjutkan dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menuntaskan hak pilihnya. 


Adapun jumlah pemilih keseluruhan di lapas Tebo berjumlah 110 suara, dengan 11 suara merupakan DPT dan 99 suara merupakan DPTb. 

Perhitungan perolehan suara di mulai sejak pukul 15.00 WIB dan baru selesai dengan seluruh administrasi pada pukul 00.00 WIB  dini hari. Adapun kepada petugas lapas yang telah berdedikasi sebagai petugas KPPS, diucapkan terimakasih atas kerja keras dan loyalitasnya demi tercapainya pemilihan umum yang berjalan lancar, aman, dan tertib. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar