Senin, 10 Februari 2020

Lapas Tebo Adakan Kegiatan Pembinaan Kemandirian Untuk WBP

Senin, 10 Februari 2019 diadakan acara pembukaan Kegiatan Pembinaan Kemandirian berupa pelatihan budidaya tanaman hortikultura. Ada pun kegiatan ini merupakan kerja sama (MOU) antara Lapas Kelas IIB Muara Tebo dengan Dinas Pertanian  dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo. 

Kegiatan pembukaan pelatihan ini dimulai dengan penandatanganan kerja sama oleh Kalapas Muara Tebo dengan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tebo. Setelah itu dilaksanakan penyematan tanda peserta dan pemberian ATK kepada perwakilan peserta pelatihan. 



Dalam kesempatan ini, Kasi Binadik dan Giatja, Saripuddin, selaku ketua panitia memberikan laporan bahwa peserta pelatihan ini terdiri dari 20 orang peserta yang selama ini memang bertugas untuk kebersihan dan pertanian yang ada di Lapas Tebo. 

Muhammad Ziadi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Tebo juga menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan kegiatan pelatihan ini. Beliau menyampaikan siap bekerja sama dengan Lapas Tebo untuk memberikan pelatihan pertanian kepada warga binaan Lapas Tebo. Besar harapan beliau bahwa nanti setelah pelatihan selasai, dan kelak warga binaan kembali ke tengah masyarakat untuk dapat bergabung dengan kelompok tani yang ada di Kabupaten Tebo.



Kalapas Muara Tebo, Muhammad Najib juga memberikan kata sambutan berupa ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang menyambut baik kerja sama kegiatan pembinaan kemandirian ini. Beliau juga memberikan pesan kepada peserta pelatihan untuk serius mengikuti pelatihan selama tiga minggu kedepan. Agar kelak ilmu dan sertifikat yang didapatkan bisa dimanfaatkan warga binaan setelah kembali ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat. Dalam kesempatan ini Kalapas juga membuka acara secara resmi. 

Acara pembukaan kegiatan pelatihan kemandirian berjalan lancar, ditutup dengan do'a dan foto bersama. Ada pun kegiatan pelatihan akan dibagi dua tahap, yaitu pembekalan teori selama satu minggu dan dilanjutkan dengan praktek langsung selama dua minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar