Rabu, 15 Januari 2020

Serah Terima Jabatan Kalapas Kelas IIB Muara Tebo Berlangsung Haru

Rabu, 15 Januari 2020 diadakan acara serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Dari Kalapas lama bapak Ahmad Hardi, kepada bapak Muhammad Najib sebagai Kalapas baru. Ada pun acara ini telah disiapkan petugas lapas kelas IIB Muara Tebo secara matang sebagai tanda pisah sambut Kalapas. 


Acara sertijab dimulai setelah melaksanakan pelantikan jabatan JFT PK Bapas, karena kedua acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor WIlayah Kementrian Hukum dan HAM Jambi, Agus Nugorho Yusuf beserta jajarannya. 

Pada acara istimewa ini pula turut hadir orang nomor satu di Kabupaten Tebo, yaitu bapak Bupati, Sukandar yang datang bersama wakilnya dan jajaran Forkompinda. Beberapa tamu undangan seperti pensiunan Lapas Tebo, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu Dharma Wanita juga hadir dalam acara sertijab Kalapas ini.

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan memori sertjab, dari kalapas lama kepada Kalapas baru yang disaksikan oleh Kakanwil. 




Dalam kesempatan ini, Ahmad Hardi selaku kalapas yang sudah memimpin selama dua tahun tiga bulan di Lapas Tebo, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini membantu dalam mewujudkan kinerja yang baik di Lapas Tebo. Tidak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tebo atas kerja sama yang baik selama beliau menjabat. 



Muhammad Najib sebagai kalapas baru juga memberikan sambutan dengan memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah disiapkan. Adapun kinerja yang sudah baik di Lapas Tebo akan beliau teruskan kedepannya. 


Perwakilan petugas Lapas Tebo, yaitu Saripuddin (Kasi Binadik dan Giatja) juga memberikan sambutan. Ucapan terimakasih dilayangkan atas pimpinan dan arahan Ahmad Hardi yang telah memimpin di Lapas Tebo selama lebih dari dua tahun.  



Bupati Tebo, Sukandar, turut menyampaikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa Ahmad Hardi adalah sosok pribadi yang ramah dalam bekerja sama maupun bergaul. Meski nantinya akan berpindah tugas ke tempat yang baru, tentu kenangan yang baik tentang sosok Ahmad Hardi akan selalu diingat. Beliau juga turut mendo'akan semoga di tempat tugas yang baru di Kalimantan Tengah, Ahmad Hardi akan lebih sukses. 



Agus Nugroho Yusuf, selaku Kakanwil Kemenkumham Jambi juga memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa rolling/mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam struktur kinerja. Hal tersebut justru akan memicu pejabat untuk terus beradaptasi dan berinovasi di tempat yang baru. Dalam kesempatan ini beliau juga menekankan bahwa sebagai pemimpin, Kalapas harus bekerja dengan baik. Karena nantinya akan diadakan evaluasi untuk memantau kinerja para pejabat khususnya kepala UPT. 



Setelah rangkaian kata sambutan, acara dilanjutkan dengan ucapan pisah sambut dari tamu undangan kepada kalapas yang lama dan yang baru, serta foto bersama. 

Acara sertijab ini juga sekaligus diadakan untuk perpisahan dua orang lagi pejabat struktural di Lapas Tebo yang pindah tugas. Yaitu Agung Sulistyo dan Ahmad Yani. Tentunya hal ini mengundang rasa haru bagi semua petugas Lapas Tebo karena berpisah dengan tiga orang atasan dan juga rekan kerja. 




Namun dibalik rasa haru tersebut, seluruh petugas Lapas Tebo mendo'akan kesehatan dan kesuksesan pejabat yang akan pindah di tempat yang baru nantinya. Tentu diharapkan silahturahmi tetap terjaga kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar