Jumat, 29 Maret 2019

Kakanwil Kemenkumham Jambi Kunjungi Lapas Tebo Dalam Rangka Menuju WBK dan WBBM

Pada siang hari yang cerah, Rabu 27 Maret 2019 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Tebo kedatangan kepala kantor wilayah Kemenkumham Jambi. Kunjungan kerja kali ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai lapas Tebo demi tercapainya predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya bahwa Lapas Kelas IIB Muara Tebo termasuk salah satu UPT yang diusulkan untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Tentu saja untuk mencapainya perlu ada langkah-langkah progresif dan tindakan yang terukur. 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh protokol, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kalapas. Dalam sambutannya bapak kalapas Ahmad Hardi Bc.IP, S.H, M.M menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan kali kedua Kakanwil Kemenkumham Jambi ke Lapas Tebo. Memang arahan, saran, dan nasehat beliau sebagai pimpinan sangat dibutuhkan agar para petugas dapat bekerja semaksimal mungkin dalam meraih predikat WBK dan WBBM. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan langsung dari bapak Drs.Agus Nugroho Yusup, M.Si sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi. Dalam penyampaiannya, beliau mengatakan kepada seluruh petugas untuk mengubah mind set lama, jangan ada lagi pegawai yang tidak produktif dan tidak disiplin. Karena kedisiplinan petugas akan mencerminkan kinerjanya. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan pujian bahwa sudah ada langkah-langkah yang bagus yang sudah diterapkan di lapas Tebo. Diantaranya telah dipasang spanduk dan banner yang terkait dengan pelayanan warga binaan dan masyarakat. Namun kekurangannya tata kelola administrasi perlu ditingkatkan dengan melaporkan segala aktifitas ke kantor wilayah. Sehingga kegiatan tersebut dapat diketahui pimpinan. 

Demikian pengarahan beliau akan menjadi "pekerjaan rumah" bagi seluruh petugas di Lapas Tebo agar terwujudnya WBK dan WBBM di lapas Tebo.

Selanjutnya diadakan pembacaan do'a bersama. Setelah itu kakanwil didampingi kalapas Tebo memberikan arahan kepada warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Tebo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar