Rabu, 23 Desember 2020

Rak Bunga dan Meja Kayu Hasil Karya Warga Binaan Lapas Tebo Laris di Pasaran



Setelah mendapatkan pelatihan pertukangan dan mebeulair yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bungo, divisi Bimbingan Kerja Lapas Kelas IIB Muara Tebo sigap mengasah hasil pelatihan WBP Lapas Tebo dengan menghasilkan produk-produk bernilai ekonomi. 

Adapun produk yang menjadi unggulan saat ini adalah rak bunga dari besi dan perabotan kayu. Didukung trend menanam tanaman hias yang banyak digeluti masyarakat, maka rak bunga dengan aneka model dan bentuk hasil karya WBP Lapas Tebo banyak diburu masyarakat sekitar. 

Rak bunga dari besi ini dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, mulai dari bahannya, warnanya, tinggi dan lebarnya. Harganya juga menyesuaikan ukuran dan bentuk, serta mendapatkan potongan harga jika memesan lebih dari satu produk. 

Sedangkan untuk perabotan kayu, juga tergantung dari bahan dan model yang diinginkan. Semuanya bisa dikomunikasikan langsung dengan petugas bimbingan dan kerja Lapas Kelas IIB Muara Tebo. 




 

Bukan hanya rak dan perabotan rumah, namun jika ada yang ingin memesan peralatan rumah tangga lainnya yang terbuat dari besi dan kayu, maka Lapas Tebo siap menerima pesanan. Seperti yang telah dibuat adalah pagar dan jemuran besi. 

Dampak positif kegiatan ini memberikan semangat kepada warga binaan yang bekerja di bimker untuk terus mengisi masa pembinaan di Lapas dengan kegiatan positif dan produktif. Adapun hasil penjualan produk-produk unggulan ini sebagian akan diberikan kepada WBP yang bertugas mengerjakan produk pesanan tersebut. 

 

 




Jika Anda tertarik dan ingin memesan aneka rak bunga dan perabotan rumah tangga lainnya, jangan segan untuk datang ke galeri Lapas Kelas IIB Muara Tebo yang berada di depan kantor Lapas Tebo jalan lintas Bungo-Tebo Km.2 Kec.Tebo Tengah, Kab.Tebo, Jambi, 37571. Dapat pula menghubungi petugas pada telp/WA 085382834333.

Follow juga instagram @lapastebo_bimker untuk melihat hasil karya warga binaan Lapas Kelas IIB Muara Tebo.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar