Sabtu, 19 Desember 2020

Futsal Turnament Kalapas Tebo Cup Pertama Berjalan Lancar dan Sukses


Untuk pertama kalinya, Lapas Kelas IIB Muara Tebo dibawah pimpinan Kalapas Muhammad Najib melaksanakan Pertandingan Futsal yang bertajuk "Kalapas Tebo Cup" yang dimulai pada tanggal 10-18 Desember 2020. 

Awalnya kegiatan ini dicanangkan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika atau Hut Kemenkumham RI 2020. Namun mengingat kondisi dan pertimbangan lainnya, kegiatan dilaksanakan pada bulan Desember.

Turnamen Futsal ini diikuti oleh 62 peserta dari berbagai instansi dan footbal club di wilayah Tebo dan sekitarnya. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIB Muara Tebo, Muhammad Najib.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar instansi dan juga dengan masyarakat Tebo melalui olahraga yang banyak diminati, yaitu futsal.




 

Kegiatan yang berlangsung selama 8 hari ini memperebutkan hadiah untuk juara 1,2,3,4 berupa piagam, uang tunai, dan piala. Khusus untuk juara 1 telah disiapkan piala bergilir yang megah  dan akan diperebutkan setiap tahunnya. 

Adapun kegiatan ini juga disambut baik oleh Ketua PSSI Kab.Tebo dr.Donal Purba yang mana mengatakan bahwa ini adalah kegiatan positif yang dapat menyemarakkan olahraga futsal dan memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan bakat dan hobinya. 

Pada tanggal 18 Desember 2020 dilaksanakan final perebutan jawara. Setelah melalui pertandingan yang seru, sengit, dan menegangkan, maka juara 1 diraih oleh Rajo Umpat FC yang sekaligus menjadi pemilik pertama dari piala bergilir Kalapas Tebo Cup.

Meski kegiatan ini dilaksanakan saat pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kegiatan dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Adapun kegiatan ini dapat berjalan lancar juga berkat dukungan dari para sponsor yaitu BRI, BRI Syariah, Mandiri, Pengadilan Negri Tebo, Kejaksaan Negri Tebo, Pemerintah Kabupaten Tebo, Oppo, dan Taji. 

Semoga tahun depan Kalapas Tebo Cup dapat dilaksanakan lagi dengan lebih meriah dan peserta yang lebih banyak.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar