Senin, 24 Agustus 2020

Kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil Bagi Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas II B Muara Tebo

pelatihan konstruksi di lapas tebo
 

Senin, 24 Agustus 2020, dilaksanakan kegiatan pembukaan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil Bagi Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas II B Muara Tebo.

Adapun kegiatan ini pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang peningkatan kapasitas Bagis Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Bidang Jasa Konstruksi yang di tandatangani oleh Menteri PUPR Bapak Basoeki Hadimuljono bersama Menteri Hukum dan Ham Bapak Yassona Hamonangan Laoly pada 27 Juli 2018 di Lapas Nusa Kambangan. Kemudian dilanjutkan dengan *Penyerahan Sertifikat Tenaga Kerja Konstruksi* yang telah dilaksanakan pada Tahun 2019 di Lapas Kabupaten Tebo

Rangkaian kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Sarippudin,S.E., M.M selaku Kasi Pembinaaan Pendidikan Kegiatan Kerja dalam Hal ini Mewakili Bapak Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Tebo, didampingi oleh Bapak Muhammad selaku Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Bungo, Bapak Taufik Akbar. S,T dalam Hal ini Mewakili Kepala Balai Jasa Konstruksi.



 

Maksud dan Tujuan Pelaksanaan Kegiatan ini adalah dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) Balai Jasa Konstruksi Wilayah sebagai pengawasan dan pemberdayaan masyarakat jasa konstruksi di wilayah kerjanya agar dapat melakukan kerjasama pelatihan melalui skema-skema pembiayaan yang telah ditentukan.

Serta menciptakan calon Tenaga Kerja Konstruksi Terampil yang berkompeten dalam Bidang Jasa Konstruksi, sehingga dapat mencetak tenaga - tenaga konstruksi yang lebih baik.

Kegiatan pelatihan akan berlangsung selama sepekan mulai dari tanggal 24 Agustus 2020 - 28 Agustus 2020.

 



Nb: Berita di atas telah lebih dulu dipublikasikan BJKW II PLG News melalui akun @bjkw2palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar