Senin, 31 Agustus 2020

40 Orang Warga Binaan Lapas Tebo Mendapatkan Sertifikat Pelatihan Pengelasan dan Meubelair


Senin, 31 Agustus 2020 dilaksanakan acara penutupan pendidikan dan pelatihan pengelasan dan meubelair bagi WBP Lapas Tebo bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bungo.
 
Setelah selama kurang lebih satu bulan warga binaan Lapas Tebo mendapatkan pelatihan keterampilan pengelasan dan meubelair, sampai pada penutupan pelatihan dimana 40 orang warga binaan sebagai peserta mendapatkan sertifikat tanda kelulusan pelatihan.

Hasil pelatihan pengelasan  sudah tampak dengan dibangunnya gazebo di depan Lapas Kelas IIB Muara Tebo yang mana nanti akan menjadi galeri pajangan untuk hasil karya keterampilan warga binaan.

Begitu pula dengan meubelair. Tampak berjejer meja dan kursi kayu yang tampak cantik hasil sentuhan para peserta pelatihan.
 


Dalam penutupan ini, Kasi Binadik Lapas Tebo, Saripuddin, sebagai ketua panitia sekaligus mewakili Kalapas Muara Tebo menutup acara secara resmi dan menyampaikan terima kasih kepada instruktur dan pelatih dari BLK Bungo yang telah memberikan ilmunya kepada warga binaan Lapas Tebo. Beliau juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan BLK Bungo akan terus berlanjut pada tahun ini.

Kepala BLK Bungo, Muhammad, juga menyampaikan kesannya selama memberikan pelatihan di Lapas Tebo. Besar harapan beliau dengan keterampilan yang sudah diberikan, dapat menjadi bekal bagi warga binaan nanti setelah keluar dari Lapas untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri. Beliau juga memohon maaf jikalau selama pelatihan terdapat kesalahan ucapan dan perbuatan.
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar