Selasa, 28 Juli 2020

Lapas Kelas IIB Muara Tebo Lakukan Kerja Sama Dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Bungo-Tebo





Selasa, 28 Juli 2020 dilaksanakan kegiatan pembukaan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (wbp) Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Ada pun bentuk pembinaan tersebut berupa kegiatan pelatihan ketrampilan pengelasan dan meubelair. 



Dalam acara pembukaan tersebut, Kalapas Muara Tebo menandatangani MOU dengan Kepala BLK Bungo-Tebo sebagai tanda resmi bekerja sama untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan Lapas Muara Tebo. 

Dalam sambutannya, Muhammad, Kepala BLK Bungo-Tebo menyampaikan rasa senang karena dapat bekerja sama dengan Lapas Muara Tebo. Beliau juga mengatakan bahwa ketrampilan pengelasan dan meubelair mempunyai prospek cerah dalam bidang usaha perabotan rumah tangga sehingga wbp dapat menggunakan bekal skill tersebut kelak jika sudah kembali ke tengah-tengah masyarakat. 


Muhammad Najib, Kalapas Muara Tebo juga memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih atas kesediaan BLK Bungo-Tebo untuk bekerja sama dalam kegiatan pembinaan kemandirian untuk warga binaan. Kalapas berpesan kepada warga binaan yang menjadi peserta latihan agar mengikuti pelatihan dengan serius dan tekun. Karena tentunya ilmu dan ketrampilan yang mereka dapatkan kelak akan bermanfaat untuk mereka sendiri dan keluarga. 

Pelatihan akan dimulai pekan depan pada hari Senin dan dijadwalkan sampai kurang lebih tiga minggu kedepan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta warga binaan dapat menghasilkan produk-produk hasil pelatihan yang berkualitas dan mempunyai daya jual yang tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar