Senin, 01 Juni 2020

Petugas Lapas Tebo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Melalui Video Confrence


Setiap tanggal 1 Juni merupakan peringatan hari lahir Pancasila. Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara harus diketahui asal usulnya oleh segenap bangsa Indonesia dari waktu ke waktu. Hal ini untuk meningkatkan pemahaman akan filosofi dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. 

Maka pada tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 oleh Presiden Joko Widodo. 

Namun pada tahun ini, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 dilakukan melalui media elektronik, video conference dan dalam jaringan daring. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi penyebaran covid19. 

Maka petugas Lapas Kelas IIB Muara Tebo juga turut berpartisipasi dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila melalui video confrence dan juga media televisi. 



Meski pelaksanaan upacara kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, tetap tidak melunturkan semangat petugas Lapas Kelas IIB Muara Tebo dalam memperingati hari lahir Pancasila.

1 komentar:

  1. ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
    WA : +85587781483

    BalasHapus